DaerahKepulauan SulaPOLITIK

HANURA Gasss…, Rebut Fraksi di DPRD Kepulauan Sula 2024

×

HANURA Gasss…, Rebut Fraksi di DPRD Kepulauan Sula 2024

Sebarkan artikel ini
Caleg Muda-Minlinel HANURA Kepulauan Sula Optimis Raih Fraksi di DPRD Kepulauan Sula 2024 - 2029

KEPULAUAN SULA, jurnalswara.com – Dmengakhiri masa kampanye Pemilu Legislatif, Pemilu Prasiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPD RI 2024, segenap pengurus dan simpatisan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  Kabupaten Kepulauan Sula meyakini target legislatif bakal terwujud. Pasalnya, akselerasi lapangan berupa pembinaan kaders dan raihan simpatik public sangat positif.

Ketua DPC Partai Hanura Subhan Abdul Latif Buamona mengungkapkan upaya menghimpun kekuatan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 adalah wajib bagi setiap kontestan pemilu. Setidaknya, penguatan internal partai jauh-jauh hari telah dilakukan dalam forum informal, hingga melalui resmi baetajuk Forum Rapat Konsolidasi Menang Pilpres Menang Pileg yang kerap digelar di sejumlah tempat di Kepulauan Sula.

Bacaan Sahabat JS  Massa “Seruduk” KPU Sumut, Tolak Hasil Pemilu 2024

Selain penguatan internal, Subhan juga mengaku penempatan figur Calon Legislatif di seluruh Daerah Pemilihan pun menjadi hal serius dalam meningkatkan elektabilitas keterpilihan. “Para Calon Legislatif adalah penggerak utama di setiap daerah pemilihan. Kami targetkan hasil pemilu 2024, Partai Hanura punya fraksi di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula nanti,” ujar Subhan optimis.

Bacaan Sahabat JS  Caleg Rugi Miliaran Rupiah, Ada Mantan Komisioner Bermain, KPU Jakarta Timur Penipu?

Dorongan pencapaian target fraksi di DPRD Kepulauan Sula, bukan terbatas pada partisipasi dan kinerja caleg bersama masing-masing timnya, melainkan secara nasional, partai Hanura tergabung dalam komposisi gabungan partai pendukung Capres-Cawapres Ganjar Mahfud bersama PDI-Perjuangan, dimana Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus tercatat masuk sebagai Tim Kampanye Nasional Capres Nomor Urut 3.

Bacaan Sahabat JS  25 Caleg HANURA dan 600-an Saksi Kawal 302 TPS di Kepulauan Sula

Slogan “Menang Pilpres – Menang Pileg” memberi isyarat bahwa Partai Hanura Kepulauan Sula yang dikemudi Subhan dan Tamra Ticualo sebagai sekretaris DPC ini cenderung menggunakan politisi muda untuk mengisi formasi caleg di 4 (empat Dapil Kepulauan Sula.

“Kami memang memberi prioritas dan kesempatan kepada caleg-caleg muda-milenial untuk merebut kemenangan demokrasi di Pemilu 2024 ini,” kata Endi, sapaan akrab Subhan.(SE-Tim)