NASIONALPOLITIK

JUMPA KEMENANGAN, Semalam Prabowo – Gibran Bertemu Presiden Jokowi, Apa Yang Dibahas…?

×

JUMPA KEMENANGAN, Semalam Prabowo – Gibran Bertemu Presiden Jokowi, Apa Yang Dibahas…?

Sebarkan artikel ini

JScom, JAKARTA – Pihak Istana Kepresidenan mengonfirmasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka pada Rabu (24/4/2024) semalam. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pertemuan itu terlaksana atas inisiatif dan permohonan Prabowo.

“Memang betul Presiden Jokowi menerima Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, pada tanggal 24 April 2024 di Istana Merdeka. Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan Bapak Prabowo dan Pak Gibran,” kata Ari kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Ari menuturkan, dalam pertemuan, Prabowo-Gibran menyampaikan secara langsung terkait penetapan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU menetapkan pada Rabu pagi pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa Pilpres.

Bacaan Sahabat JS  Hakim Konstitusi Masih Diskusikan Kapolri dan Kepala BIN Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

Kepala Negara, kata Ari, lalu mengucapkan selamat dalam pertemuan itu. “Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024 berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Ari.

Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Prabowo-Gibran langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024. Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“Saat ini, persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yang tengah bergejolak,” jelas Ari.

Bacaan Sahabat JS  ASN Pria Dapat CUTI AYAH saat Istri Melahirkan, Aturannya Segera Ditetapkan

Sebelumnya diberitakan, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana. Mobil Alphard putih berpelat nomor B 108 PSD yang ditumpangi Prabowo-Gibran terpantau masuk Istana Merdeka sekitar pukul 19.30 WIB. Keduanya melakukan pertemuan selama sekitar dua jam.

Pantauan media di lokasi, mobil Alphard putih yang ditumpangi Prabowo lantas meninggalkan Istana Merdeka, lalu keluar dari pintu Bali yang berada di samping Masjid Baiturrahman pada pukul 21.42 WIB. Setelahnya, mobil melaju keluar gerbang depan Istana Merdeka yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Bacaan Sahabat JS  Dugaan Bau Busuk Kinerja KPU Jakarta Timur , Kader Nasdem Angkat Bicara, Begini Aromanya…

Diketahui,KPU resmi menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih melalui rapat pleno terbuka yang digelar pada Rabu (24/4/2024) pagi. “KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.(BKT)