BERITAOLAHRAGA

Hari Ini, Timnas U23 Hadapi Ujian Berat Lawan Australia, Ini 4 Faktanya

×

Hari Ini, Timnas U23 Hadapi Ujian Berat Lawan Australia, Ini 4 Faktanya

Sebarkan artikel ini

JScom, JAKARTA – Timnas U23 Indonesia akan menghadapi ujian berat saat bersua Australia pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2024) malam ini, yang bakal dihelat di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha – Qatar, mulai pukul 20.00 WIB. Tidak ada pilihan lain bagi tim selain memetik hasil positif saat melawan Australia guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Sebelum gelaran Piala Asia U23 2024 dimulai, pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, memasang target lolos, setidaknya hingga babak semifinal. Tetapi langkah Marselino Ferdinan dkk menemui jalan terjal. Pada laga perdana melawan Qatar, mereka keok dengan skor akhir 0-2. Karena itu, Timnas Indonesia harus all out melawan Australia yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar.

Berikut ini 4 fakta jelang laga Indonesia vs Australia di laga kedua Piala Asia U23 2024 :

  1. Timnas U23 Indonesia Belum Mencetak Gol.

Jika ingin lolos dari babak penyisihan grup ini, Indonesia harus bisa mencetak gol ke gawang Australia. Karena di laga sebelumnya, tim gagal mencetak gol sehingga dari segi produktivitas gol cukup rentan tertinggal dengan kontestan lainnya di Grup A ini. Apalagi mesin gol Timnas Indonesia U23, Ramadhan Sananta harus absen karena kartu merah yang didapat saat laga melawan Qatar lalu. Shin Tae-yong pun akan mengandalkan Rafael Struick, Witan Sulaiman, dan Hokky Caraka untuk menggedor lini pertahanan Australia.

2. Justin Hubner Sudah Bergabung Kekuatan Timnas Indonesia U23.

Bacaan Sahabat JS  Naskah Akademik Hak Angket Siap, PDIP Soroti 15 Kementerian dan Lembaga Terduga Penyimpangan Undang-Undang

Dipastikan bertambah dengan bergabungnya Justin Hubner. Sebelumnya, ia sempat dilarang bergabung dengan timnas oleh klubnya, Cerezo Osaka. Cerezo enggan melepas pemain berdarah Belanda tersebut karena Piala Asia U23 2024 tidak masuk dalam kalender FIFA. Namun, pihak klub akhirnya mengizinkan pemainnya yang telah bergabung dengan Timnas Indonesia di Qatar.

3. Shin Tae-yong Waspadai Kualitas Australia.

Walau Australia di awal pertandingan hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Yordania. Pelatih asal Korea Selatan tetap menilai lawan adalah tim yang memiliki kualitas merata di semua lini. “Performa Australia lebih baik daripada Yordania, hanya tidak ada cetak gol saja. Tapi memang lebih baik Australia,” ujar Shin Tae-yong. “Untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan juga tidak bisa intensitas tinggi tetapi kita fokus latihan taktik untuk bagaimana antisipasi pertandingan melawan Australia dan Yordania,” imbuhnya.

Bacaan Sahabat JS  Ganjar Blak-blakan di Karaganyar, Singgung 3 Jenderal Mencla-Mencle

4. Tak Diperkuat Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Timnas Indonesia U23 dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain kuncinya, Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Keduanya harus absen usai diganjar hukuman kartu merah oleh wasit saat melawan Qatar di laga pembuka lalu. Tanpa keduanya, tentu Shin Tae-yong harus memutar otak menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi kedua pemain tersebut. Peran Ivar Jenner memang cukup penting di lini tengah Timnas Indonesia U23 dalam memutus distribusi bola dari lawan. Sementara Sananta kerap kali menjadi pembeda sebagai juru gedor andalan tim dalam membobol gawang lawan. (BMS)

Respon (5)

Komentar ditutup.