HUKUMBERITA

Penikmat Narkoba Masuk Istana, Paspampres Giring Ke Polisi

×

Penikmat Narkoba Masuk Istana, Paspampres Giring Ke Polisi

Sebarkan artikel ini

JScom, JAKARTA – Seorang pria yang berusaha mendekati pintu gerbang Istana Merdeka, DK (32) dinyatakan positif narkoba. “DK positif narkoba. Hasil tes urine mengandung zat sabu, inex, dan ganja,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Ruslan saat dihubungi, Rabu (10/4/2024). Aksi DK terjadi pada malam takbiran, Selasa (9/4/2024), dan langsung ketahuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kemudian, oleh petugas Paspampres dan digiring ke Polsek Gambir untuk dimintai keterangan.

Bacaan Sahabat JS  Anies - Muhaimin Berpeluang Menang 1 Putaran, Ini Syaratnya

Namun, gelagatnya aneh lantaran berbicara melantur saat diinterogasi. DK pun langsung diserahkan ke Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

 “Pelaku diperiksa, ada gangguan depresi. Kami panggil orang tuanya. Kami tes urine juga, dan hasilnya positif narkoba,” ujar Ruslan.

DK langsung diserahkan dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat ke Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat. “DK diserahkan untuk koordinasi rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) untuk pengobatan dan penyembuhan ketergantungan obat terlarang,” kata Ruslan.

Bacaan Sahabat JS  Pose 2 Jari di Salatiga, Jarnas Gamki Gama Laporkan Presiden Jokowi Ke Bawaslu

Sebelumnya, DK diamankan Paspampres karena dinilai tidak memiliki kepentingan memasuki kawasan Istana Kepresidenan. DK disebut mendekati pintu gerbang Istana Merdeka sekitar pukul 19.15 WIB. (BB)