BERITAMaluku UtaraPILKADA 2024POLITIK

MK-BISA, Paket Komplit Kepemimpinan Baru Maluku Utara

×

MK-BISA, Paket Komplit Kepemimpinan Baru Maluku Utara

Sebarkan artikel ini
Koalisi PKS - Partai HANURA lahirkan MK-Bisa untuk Maluku Utara

JScom, TERNATE – Pilgub Maluku Utara 2024 memastikan harapan baru masyarakat propinsi Maluku Utara soal kepemimpinannya. Dr. Muhammad Kasuba yang jauh-jauh hari teraspirasikan sebagai Gubernur Maluku Utara, akhirnya menemukan pasangan Calon Wakil Gubernur Basri Salama. Sosok Bass, sapaan Basri Salama diyakini mampu melengkapi kepemimpinan Pro-Rakyat untuk Perubahan dan kemajuan Maluku Utara.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Kasuba dan Ketua DPD Hanura Malut Basri Salama, akhirnya sepakat berslogan MK-BISA Untuk Malut, setelah melalui kajian dan hitungan matang di medan kontestasi Pilkada Gubernur yang dihelat November yang akan datang.

Bacaan Sahabat JS  Soal Jabatan ASN, MenPANRB Bantah Hidupkan Dwifungsi ABRI, “Kami akan Bahas Bersama Pak Kapolri dan Panglima TNI”

Diketahui, titik terang MK-BISA ini saat Bacagub dari PKS  Muhammad Kasuba dalam sejumlah pertemuan menjelaskan dirinya dengan Basri Salama telah menjalin komunikasi politik sejak Ramadhan kemarin. Kedua tokoh ini pun dikabarkan sudah mengambil keputusan. Bermodalkan lima kursi Partai Hanura di DPRD Provinsi, MK-Bisa dan pendukung setianya bakal melaju hebat sebagai pemenang di pilkada nanti.

Muhammad Kasuba di sejumlah kesempatan, diantaranya di Desa Bibinoi, Kecamatan Bacan Timur Tengah, Halmahera Selatan, Kamis (11/4/2024) lalu, mengonfirmasi perihal dimaksud. Kepada media, mantan Bupati Halsel ini mengaku Basri Salama adalah tokoh muda, energik dan memiliki leadership yang bagus. Selain itu, Basri memiliki basis massa karena ketokohan dan semangat ke-Maluku Utara-an. “Basri juga adala politisi yang pernah menjadi senator yakni Anggota DPD RI periode 2014-2019.

Bacaan Sahabat JS  ANIES : Negara Tidak Hanya Menjalin Kebebasan Pers, Juga Melindungi Jurnalis-nya

“Jadi kalau saya dengan Basri, maka MK-BISA adalah paket komplit, paket bersinergi untuk Maluku Utara ke depan,” kata Muhammad Kasuba.

Kekuatan Politik yang mendorong MK-BISA pun lengkap. FaktanyaPKS punya 5 kursi di DPRD Provinsi, dan Partai HANURA 5 kursi, sehingga total ada 10 kursi. “Angka ini, kalau dengan karakter Pilkada saat ini, memang bagusnya didorong untuk konsolidasinya paket, mulai dri Provinsi sampai Kabupaten dan Kota,” ujar Muhammad Kasuba optimis.

Bacaan Sahabat JS  Anies Hormati Keputusan Mahfud Mundur Dari Kabinet Jokowi, Etika Harus Dijunjung Tinggi

Sementara, Bacawabup Basri Salama yang dikonfirmasi www.jurnal.swara.com membenarkan MK-Bisa telah siap berkontetasi di Pilkada Maluku Utara. Melalui pesan singkatnmya, Basri mengaku sedang mempersiapkan langkah teknis dan strategis, termasuk komunikasi politik memantaskan kepemimpinan MK-Bisa untuk Maluku Utara. “Doakan saja,” tutupnya. (BBT