BERITADaerahHalmahera UtaraMaluku UtaraPILKADA 2024

Obati Rindu di Halmahera Utara, Muhammad Kasuba Didaulat Jadi Khatib Ied-Adha Di Gamsungi

×

Obati Rindu di Halmahera Utara, Muhammad Kasuba Didaulat Jadi Khatib Ied-Adha Di Gamsungi

Sebarkan artikel ini

Di saat Bakal Pasangan Calon (BaPaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara merambas belantara Rekomendasi Parpol di Jakarta, MK-Bisa justeru sibuk mengobati kerinduan Warga Maluku Utara terhadap sosok pemimpin ideal di Pilkada Serentak 2024 mendatang. Bakal Pasangan Calon Dr.H.Muhammad Kasuba, MA – Basri Salama (MK-Bisa) dipastikan sebagai kontestan pilkada setelah kantongi persetujuan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hanura. Di momen Idul Adha, Senin (17/6) lalu, Muhammad Kasuba memilih menyapa Halmahera Utara, sambil Khatib Shalat Idul Adha di Lapangan Gamsungi.

JScom, TOBELO – Musik tradisionil Cakalele menyambut Bakal Calon Gubernur Maluku Utara di  Bumi Hibualamo, Halmahera Utara. Muhammad Kasuba (MK) pulang kampung. Kehadiran Muhammad Kasuba (MK) disambut meriah tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Peragaan tarian Cakalele yang gesit dan fokus, membuktikan MK adalah bagian tak terpisahkan dari warga Tobelo, Galela, Loloda, Pagi, Modole, Waiyoli dan juga Tobaru.

Bacaan Sahabat JS  CEO Silicon Valley Bridge Bank Meminta Pelanggan untuk menyetor ulang dana Mereka

Kemeriahan Cakalela siang itu, Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapitapi dilaporkan turut hadir mendamping MK. Pertemuan dua putera terbaik Maluku Utara itu seolah mengabarkan spirit kebersamaan para pemimpin di Halmahera Utara untuk pembangunan Hibualamo makin fokus.

Selain Temu Rindu, Ketua BPW Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun bertindak sebagai Khatib Shalat Ied yang digelar warga muslim Kota Tobelo di Lapangan Gamsungi. MK juga tak melewati momen Berkurban begitu saja. Ia menyerahkan 2 ekor sapi untuk dikurbankan dan dibagikan kepada warga yang berhak menerima.  

Bacaan Sahabat JS  Panwaslu 1 Kecamatan di Mojokerto Undur Diri, Bawaslu Minta Dipertimbangkan

Julkifli Usman, seorang warga Tobelo, melalui saluran chating Whatsapp kepada jurnalswara.com mengungkap kedekatan MK dengan masyarakat adat Tobelo-Galela. “MK dan Togale tak bisa dipisahkan. Hubungan emosional yang terjaga selama ini adalah modal suara yang cukup luar biasa di pilkada nanti. Apalagi MK saat ini telah resmi kantongi rekomendasi partai politik dengan jumlah kursi cukup sebagai Calon Gubernur,” ujar Julkifli.

Muhammad Kasuba, menurut Julkifli, memiliki jejak rekam kepemimpinan yang tidak perlu ada ragu. Sebagai mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode, ditambah sejumlah karier politik lain di legislative, MK adalah sosok yang layak pimpin Maluku Utara. “Dan semakin lengkap jika Basri Salama yang mantan Anggota DPD RI, sekaligus Ketua Hanura itu, berpasnagan dengan MK,” papar Julkifli optimis.

Bacaan Sahabat JS  PDI-P Ungkap Pertemuan TPN Pragibran – Mega di Hari Pertama Lebaran

Lawatan MK ke Halmahera Utara kali ini menyempatkan waktu bersilaturrahim denganwarga Desa Pune – Galela, dan  keluarga besar Mustari dan Baba di Jalan Baru Desa Gamsungi, Kota Tobelo. Pertemuan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat itu dihadiri oleh para tokoh-tokoh penting Halmahera Utara. Kesimpulan yang diperoleh dalam silaturrahim itu, bahwa Muhammad Kasuba adalah Tokoh Halmahera Utara, Tokoh Nasional, memiligi integritas dan naluri kepemimpinan untuk memajukan Maluku Utara.(BT,-Js)